Persimpangan

EXT. Jalan Raya – Sore

Fabi dan Gatot masih berada di dalam mobil mereka, kali ini Fabi yang menyetir. Wajah keduanya sudah terlihat lelah.

Montage pohon-pohon jati di kiri kanan jalan dan suasana jalan yang cukup lengang, jalanan yang tiba di persimpangan; kiri dan kanan, montage diakhir dengan gambar mobil Fabi dan Gatot yang berbelok ke kanan.

INT. Mobil – Sore

GATOT

Kamu yakin dengan jalan ini?

Fabi mengangguk.

FABI

Iya.

GATOT

Kalau ini ternyata jalan yang salah?

FABI

Ya kita tinggal putar balik. Apa susahnya, Pak?

Gatot menggeleng.

GATOT

Nggak mudah buat balik ke awal.

(beat)

Kamu udah terlalu jauh, Fabi.

Fabi mulai kebingungan. Dari matanya terlihat ia mencari-cari arah pembicaraan Gatot.

FABI

Ini baru…

(beat)

satu kilo aja belom nyampe dari pertigaan tadi.

GATOT

Bapak nggak tau siapa yang salah kalau begini.

(beat)

Kamu atau bapak?

FABI

Ini kita ngomongin hal yang sama apa nggak sih, Pak?

Gatot terlihat emosional; bukan marah tapi kesal bercampur sedih.

GATOT

Kamu!

(beat)

Bapak kecewa.

Fabi semakin bingung.

FABI

(Setengah berteriak)

Apaaa?! Aku nggak ngerti Bapak ngomong apa!

GATOT

Kamu udah salah arah, Fabi. Kamu tau kan?!

FABI

(Menggerutu)

Terserah deh, GUE nggak ngerti!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: