Archive for the Random Notes Category

Persimpangan

Posted in Artwork, Random Notes on February 7, 2009 by Primo

EXT. Jalan Raya – Sore

Fabi dan Gatot masih berada di dalam mobil mereka, kali ini Fabi yang menyetir. Wajah keduanya sudah terlihat lelah.

Montage pohon-pohon jati di kiri kanan jalan dan suasana jalan yang cukup lengang, jalanan yang tiba di persimpangan; kiri dan kanan, montage diakhir dengan gambar mobil Fabi dan Gatot yang berbelok ke kanan.

INT. Mobil – Sore

GATOT

Kamu yakin dengan jalan ini?

Fabi mengangguk.

FABI

Iya.

GATOT

Kalau ini ternyata jalan yang salah?

FABI

Ya kita tinggal putar balik. Apa susahnya, Pak?

Gatot menggeleng.

GATOT

Nggak mudah buat balik ke awal.

(beat)

Kamu udah terlalu jauh, Fabi.

Fabi mulai kebingungan. Dari matanya terlihat ia mencari-cari arah pembicaraan Gatot.

FABI

Ini baru…

(beat)

satu kilo aja belom nyampe dari pertigaan tadi.

GATOT

Bapak nggak tau siapa yang salah kalau begini.

(beat)

Kamu atau bapak?

FABI

Ini kita ngomongin hal yang sama apa nggak sih, Pak?

Gatot terlihat emosional; bukan marah tapi kesal bercampur sedih.

GATOT

Kamu!

(beat)

Bapak kecewa.

Fabi semakin bingung.

FABI

(Setengah berteriak)

Apaaa?! Aku nggak ngerti Bapak ngomong apa!

GATOT

Kamu udah salah arah, Fabi. Kamu tau kan?!

FABI

(Menggerutu)

Terserah deh, GUE nggak ngerti!

Jatuh

Posted in Personal Life, Random Notes on February 5, 2009 by Primo

Hujan baru saja berhenti.

Jalanan masih basah digenangi air.

Aku berjalan lunglai.

Baru beberapa langkah, aku terjatuh.

Aku menangis.

Bukan karena sakitnya.

Bukan karena malunya.

Tapi karena tak ada seseorang.

Seseorang yang berdiri di sampingku.

Mengulurkan tangannya untuk membantuku kembali berdiri.

Movie Marathon

Posted in Random Notes with tags , , , on January 3, 2009 by Primo

Just like every long holiday, I always provide myself with a pile of DVDs to watch. And for this time, I bought so many DVDs! Here they are:

My Life in 2009 – Prologue

Posted in Personal Life, Random Notes with tags , , on December 30, 2008 by Primo

I bought an interesting book called “This Diary Will Change Your Life” few weeks ago from Ak’sara. The 2009 version, of course. It’s an weekly agenda/diary with a twist; Benrik -the authors or designers to be exact- provide the readers with weekly tasks that we should do throughout the year.

Then, I decided to do all the weekly task written in the book. At least, I try to do two out of four tasks each month. Actually, the tasks are quite funny and interesting. But, I’m not gonna tell you here!

From January 2009, I’ll post any activities related to the book in individual post titled “My Life in 2009”. So, just wait for my life that will be changed by this diary in 2009!

D-5

Posted in Personal Life, Random Notes with tags , on December 17, 2008 by Primo

I’m counting down the days. It’s D-5.

Home, family, old friends, my home’s kitchen, treadmill, swimming pool, Pacific Place, Grand Indonesia, FX, Senayan City, cafes, restaurants, lounges, Aksara, DVDs @ Ambassador, Mayestik, tailor, Aquarius, Vineth’s brotchen pretzel, Kemchik’s salads, TransJakarta, traffic jam, Kemang, Airport, etc.

I can’t wait any longer for those things. Jakarta, oh Jakarta! I’m comiiing!

JIFFest-ing

Posted in Creativity & Innovation, Personal Life, Random Notes with tags , , , , , , , on December 8, 2008 by Primo

I just got back from Kineforum @ Taman Ismail Marzuki for 10th Annual Jakarta International Film Festival (Jiffest). They screened “A View From The SEA” section there, a section for Southeast Asian movies.

I already missed two Jiffest year due to my study in Bandung which made me couldn’t get back to Jakarta just for the festival. But this year, they held the festival on the holiday (It’s Eid-ul Adha break!). Yeay! So, I decided to attend this year’s festival which (unfortunately) only runs for 5 days.

The movie that I just saw is “Punggok Rindukan Bulan (This Longing)”. It’s Malaysian movie directed by Azharr Rudin.

A film about a boy, barely in secondary school, Sidi and his father Adman, who both unknowingly cope with the sudden absence of a key female figure in their life. In probably separate story, a boyish young woman returns to photograph the backdrop of her past. Set in the border town of Johor Bahru, Malaysia. The literal meaning of the title is a Malay saying like “the owl misses the moon” a reflection of unrequited (and unconsummated) longing.” (Taken from Jiffest website).

It’s a “tough” movie. Need some times to get the whole point because it has two unparallel plot. IMO, it’s a bit draggy and so slooowww. But overall, it’s quite a nice movie. Nice cameraworks, great actors. Oh, thing that I don’t like from this movie is the sound! They don’t use any scoring or music illustration. But instead, they recorded on-the-set sound which made the movie so quiet but noisy.

The one that surprised me is Sharifah Amani, my favorite Malay actress, took part in this movie. She played character Riza, the girl on the second part of the movie. She acted well, just like in her other works; Sepet, Gubra, etc.

At the end of the screening, the commitee gave us a surprise, another surprise for me. Azharr Rudin, the director, came to the studio and we had some Q&A sessions. He explained that this movie is a mood-piece. So, the inexistence of scoring or music is made to built the “gloomy” mood of missing someone we love the most. Yes, refer to the title, people; “Punggok Rindukan Bulan (This Longing)”. Actually the Q&A session turned into a “critics time”, there was a woman that looked unsatisfied with the movie. She “slapped” Azharr by saying “I’ve waited for 2 hours to see nothing!”. Ouch. But I think that’s the point of film festival, we can share our thoughts of the movie directly to the director/producer so they get feedback from the audiences.

Actually, there’s another movie that I looked forward to watch; Thailand’s “A Moment In June”. But I couldn’t made it because the screening was on Saturday night when I was still on the way to Jakarta. So sad.

I guess tommorow I’m going back to Kineforum to catch “Wonderful Town”. But, have to check on my schedule first; Eid-ul Adha family gath, deadline for assignments, going back to Bandung. Argh!

Ten

Posted in Creativity & Innovation, Random Notes on November 27, 2008 by Primo

i’ve been tagged by Friska. so here it is :

# Each blogger must post these rules.
# Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves.
# Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
# Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your bl
og

1. Cacat vokal. Gw itu nggak bisa ngomong “R” dengan sempurna, pasti bunyinya kayak kumur-kumur gitu. Dulu pernah sih mau diterapi pas jaman SD, tapi setelah dipikir-pikir sama my Momma, katanya nggak usah, biar ada ciri khas. Aneh.

2. Mellow. Kalo diliat dari luarnya sih nggak begitu keliatan kalo gw ini sebenernya mellow. Hehehe. Gw bisa out-of-the-blue di tengah malem, matiin lampu kamar trus masang lagu-lagu yang so slow, trus nangis. Hahaha! Aneh.

3. Telur. Gw nggak suka sama telur, gw bisa sampe muntah kalo dipaksa makan. Tapiii, yang nggak bisa gw makan itu adalah telur yang masih bulet gitu bentuknya, telur ceplok, telur mata sapi, telur pitan, sama telur asin. Kalo udah didadar atau di-chopped kayak buat salad sih gw bisa. Oh iya, satu hal lagi tentang telur. Gw paling nggak suka kalo orang ngomong atau nulis telur itu pake “O”, jadinya “telor”. Hiiii, jijik!

4. Bandel. Dulu waktu kecil gw bandeeel setengah mati. Hahaha! Pernah ngedorong tante gw ke kolam ikan, trus pernah ngegigit pipi temen TK gw sama sodara jauh gw, mukul anak temennya Oom gw sambil jalan gitu (jadi, cuma lewat doank, tapi gw pukul), trus pernah juga waktu tahun baruan gitu di hotel gw mau mukulin anaknya yang punya hotel. Hahaha. Nggak tau ya kapan turning point gw, tapi sekarang sih gw nggak sebandel itu lagi.

5. Emosi. Wah, ini juga masalah gw. Gw itu emosional banget orangnya. Kalo gw udah kesel, bisa bener-bener marah-marah yang meledak-ledak gitu. Contohnya nih ya, dulu sih kalo pas jaman sekolah gw pernah kesel sama kaderisasi semacam ekskul gitu yang bikin capek banget, saking keselnya pas lagi pelajaran tiba-tiba gw marah-marah sendiri, trus matah-matahin penggaris gitu sampe banting-banting meja. Trus pernah juga gw berantem sama orang dari PLN, gw lupa gimana ceritanya, pokoknya gw maki-maki sampe nendangin pintu rumah sambil bawa-bawa cutter buat ngempesin ban motornya si orang PLN itu. Hahaha!

6. Kakak. Waktu jaman awal SMA, gw kepengen banget punya kakak. Dua kakak, tepatnya. Waktu jaman itu gw pengennya satu kakak cewek yang masih SMA, sama satu lagi kakak cowok yang udah kuliah. Hihihi, aneh ya?

7. Film Indonesia. Passion gw emang di film, dan dari dulu gw suka banget sama yang namanya film. Dari jaman SMA gw suka ngumpulin poster, DVD/VCD, atau CD soundtrack film. Tapiii, gw lebih tertarik buat ngumpulin segala macemnya itu cuma film Indonesia aja. Hehehe. Soalnya, gw bercita-cita buat kalo udah tua nanti, gw pengen punya semacam museum buat ngedokumentasiin film-film Indonesia. Biasanya, alesan gw tiap ditanyain kenapa ngumpulin begituan pasti bilangnya, “Eh, jangan salah! Ini tuh nantinya langka lhooo!”. Hahaha.

8. Masak. Gw suka masak! Kalo dulu pas kecil, kayaknya soalnya sering masak sama nyokap. Sampe akhirnya sekarang gw bisa masak macem-macem. Tapi speciality gw sih di pasta. Hehehe.

9. Menyendiri. Gw bisa tiba-tiba pergi kemana-mana sendirian. Menurut gw jalan-jalan sendirian tuh seru dan banyak hal yang bisa tiba-tiba kepikiran di pikiran gw. Gw dulu sering jalan-jalan naek Transjakarta sendirian, sambil liat-liat jalanan, liat-liat orang lewat-lewat. Pas travelling ke luar negeri gw juga suka ngilang sendiri, muter-muter sambil naik MRT sendirian. Seru tauuu!

10. Tali Guling. Nah ini dia! Dari kecil sampe sekarang gw paling suka sama tali guling. Tapi biasanya talinya harus disimpul atau diiket gitu, biar ada yang nonjol. Nah, sambil tidur gw sambil maen-maenin talinya itu tuh. Hahaha! Aneeeh yaaa?

Kayaknya semua orang udah pada di-tagged, jadi yaaa siapa aja yang baca ini dan belom posting di blognya, sekarang giliranmu!!!